Welcome to My path..Ketika Tuhan,Bunga,Cinta,cahaya,dan sastra menjadi kesayanganku

Welcome to My path..Ketika Tuhan,Bunga,Cinta,cahaya,dan sastra menjadi kesayanganku

Jumat, 15 Mei 2015

SURVIVE DI STP BANDUNG!

Well, sudah sekiaaan lama gw ga nulis blog. Kali ini gw akan menulis dengan gaya bahasa yang sangat santai tanpa bumbu majas apapun. Pertama-tama kalian harus tau, tulisan gw sama sekali tidak mengandung majas hiperbola. Semua yang gw tulis disini murni tanpa ada unsur di lebih-lebihkan barang sedikit.

Oke, begitu kalian masuk di STP bandung, gw yakin semua yang memang mengagumi dunia pariwisata pasti sangat bangga. Because we’re one of the best tourism institute in ASIA. Dan the best tourism institute di Indonesia. Dimana STPB memang merupakan kiblat dari sekolah-sekolah pariwisata yang ada di Indonesia. Kalo ada yang bilang pusat pendidikan pariwisata itu di BALI, ITU SALAH! Cuma STPB yang udah tersertifikasi secara internasional maupun nasional. Dan FYI seluruh prodi di STPB itu teraktreditasi A. maka dari itu, jangan heran kalo udah masuk sini kalian bakal sering liat bus-bus pariwisata yang mengadakan study tour di STP bandung. Lagi tengah2 belajar taunya ada segerombolan mahasiswa dari sekolah pariwisata lain nengok kelas kalian dan kalian ga punya pilihan lain selain meng greeting mereka semua dengan senyum tulus dan spirit of hospitality. GREETING, GROOMING, ATTITUDE  Itu harga mati di STP. Meski saya juga masih belajar untuk membiasakan diri dengan hal itu. Di STP Hal kecil, bisa jadi besar. Dan satu lagi, disini ga ada yang ga mungkin. Ketika ada hal yang bikin kalian mengerutkan dahi dan berkata “masa sih kaya gitu” percayalah, EMANG KAYAK GITU.

1.       PSDP (pembinaan sikap dasar dan profesi) :  Semua anak STP Bandung pasti langsung senyum atau manggut-manggut begitu denger kata ini. Ya ini memang awal pengenalan dan penggambaran hidup kalian selama di STP Bandung. Kalo OSPEK pada umumnya dateng jam 5 pagi. Kita ini sangat amat ekstrim! Kita sudah harus ngumpul jam 3 pagi! Dan langsung grooming. Baju putih, celana hitam, gesper, dasi, rambit dicepol pake hair net pula sepatu pantofel 5 cm pake bedak MBK dan lipstick merah cabai. Woohoo. Belum lagi seluruh barang yang di perintahkan untuk dibawa . satu hal yang jangan sampe lupa. BEKAL! BAWALAH BEKAL KALIAN ! kalian sudah keluar dikala semua orang masih bobo cantik, Cuma kalian dan para pencuri yang mungkin sudah rapi-rapi jam segitu. Dome akan serasa kaya rumah hantu yang penuh jeritan. Begitu masuk. Dan… duh ga tega nyeritainnya. Rasain aja sendiri. Pokonya nangis ya wajar, asal jangan sampe ketauan.  Untuk yang biasa makan cantik. Atau lama, di PSDP inilah riwayat kalian akan tamat. Dan untuk yang lagi diet, jangan harap bisa diet. PSDP sama sekali ga ada kekerasan fisik. Sama sekali ga disentuh ko kalian. Serius. Jangan takut.  Makannya juga enak-enak. Wiih, ada nasi, rendang, sayur, labu, prekedel, pudding. Belum lagi suruh bawa madu, susu putih, buah (ganti2 setiap harinya). Percayalah kalian akan sehal wal afiat, Alhamdulillah subhanallah.   TAPI saat PSDP semua hidangan nikmat itu ga akan terasa nikmat. Percayalah. Rasakanlah.. kalian akan muak liat makanan. Muak se muak muaknya.
2.       OSJUR : disini sebenernya rasa cinta kalian terhadapa jurusan yang kalian pilih akan naik beberapa tingkat. Jujur saya yang berasal dari jurusan perjalanan. Langsung merinding begitu disuruh baris dan teriak2 “we are we are travel! Travel!” ya gitulah pokonya kalian akan disuruh teriak2 kaya gitu sampai ke gedung PJN ( Perjalanan ) sesampainya disana pengetahuan kalian tentang jurusan perjalanan dan mature name kalian akan sangat di uji. Ya meskipun ga gitu beda rumah hantu. Langsung banyak Jeritan-jeritan amarah dan angkara murka begitu satu kaki kalian melangkah ke gedung PJN.
3.       PERKULIAHAN : nah ini gw khususkan untuk anak SIP, karena Cuma prodi SIP yang gw tau persis kaya apa kehidupan perkuliahannya . oke berhubung SIP itu prodi khusus untuk strata S1, jadi kita ga ada praktek. Beda lagi dengan anak Hotel yang D4 dan D3. Mereka selang seling. 1 minggu teori dan 1 minggu praktek. Hidup kita 100% teori.  Tapi tentunya bukan berarti kita santai. Ga ada yang pasti. Sesungguhnya yang pasti hanyalah ketidak pastian itu sendiri. Percayalah mau bagaimanapun rumor beredar, dosennya lagi di pare2, di sumatera, di manapun! Hal itu bukan berarti mereka ga masuk. Percayalah dosen PJN itu super strong! Pagi mereka di sumatera, siang di Sulawesi, sore landing dan langsung masuk kelas. Hebat kan? Seperti yang gw katakana di atas. Awalnya pasti kita mikir “masa sih dosennya masuk! Kan lagi di sumatera?” misalkan. Dan emang masuk. Belum lagi semester awal itu kita masih wajib ikut upacara bendera. Hari raya apaa aja di upacarain. Hari kemerdekaan,hari pahlawan, hari pariwisata sedunia, bahkan.. HARI IBU! Nah herankan? Cuma di STPB ada upacara hari ibu. Dan FYI itu dilakukan selesai UAS. Lagi-lagi sebagai makhluk awam kita bingung. “masa iya, udah selesai UAS upacara.” Dan ternyata emang iya! Dan Cuma di STP yang namanya SURAT PERINGATAN atau SP itu melayang dimana-mana. Sangat mudah diraih dan bertebaran.  Absensi  adalah hal yang amat sangat sensitive dan sakral disini. Sakit bukan alasan. Serius! Kalian mau sakit apapun, tapi kalo jatah absensinya udah abis ya postpone lah kalian. Atau ngulang lagi kuliah tahun depan. Dan FYI lagi, absensi di STP itu per jam! Seharian aja kalian ga masuk tanpa kabar, kalian bisa dapet SP 1. Lagi-lagi. Masa sih? Dan gw jawab IYA! Jangan harap kalian sakit, opname kalian bisa tenang. Di opname pun kita tetap menghitung jam, menghitung absen. (pengalaman pribadi) tidur tak nyenyak rasanya mau cepet2 sembuh dan nunjukin bukti sakit. Tapi emang kalau mau masuk STP kalian harus melewati tes kesehatan yang sangat ketat. Kalian telanjang dan di senterin. Setiap sudutnya. Tes kesehatannya berlapis-lapis. Mata, darah, urin, fisik, sampe radiologi. Jadi dosen selalu berkata, “kalo penyakitan mana bisa masuk sini” gitu katanya. Untuk tugas tentunya luar biasa ya menumpuk dan menjulang.
4.       EVENT : NAH!! Ini dia kesibukan kita yang sesungguhnya. PJN ga akan terlepas dari Event. Kabarnya PJN itu jurusan yang paling banyak Event. Satu lagi hal yang bisa dibanggain dari sekolah ini. Kita gapernah main2 dalam hal event. Semua dia atur sematang-matang-matang nya. Semua kemungkinan terkecil pun ada solusinya. Jadi L.O (liaison officer)  aja kita latihan beberapa bulan sebelum hari H. padahal sejal L.O itu Cuma penerima tamu. Tapi kita LO yang siap dengan segala kemungkinan dan segala jenis tamu. Ya macam pramugari memang. tapi ya gitu jadi greeter pun perlu latihan. Jadi apapun kita di sebuah event. Di STP itu perlu latihan. Itu yang gw ambil dari semua kesibukan event yang untuk ukuran junior yang masih basic kaya gw ini sangat sibuk banget. Sekarang gw ngerti kenapa STP menerapkan senioritas yang sedemikian rupa. Karena kalau dia sudah lama di STP udah semester atas, itu berarti dia udah melewati begituuuuu banyak rintangan yang sangat ga mudah disini. Ngejalanin hari-hari sebagai semester awal pun sama sekali ga mudah. Percayalah. Mahasiswa semester 5 keatas itu sudah makan asam garam di STP. Untuk itulah mereka sangat di hormati. Karena sebuah pencapaian yang luar biasa bisa bertahan di STPB sampai selama itu. di Semester 1, kalian pasti bakal kepikiran untuk resign, keluar, ganti kampus dan apalah itu. air mata bercucuran. Karena semester 1 pun kalian udah dapet tanggung jawab untuk bikin Gathering, welcoming party , dan farewell party yang SAMA SEKALI GA MUDAH! Kerasa banget anak maminya selama sekolah di STP. Kerasa banget harus bener-bener tahan banting disini. Ya ini yang bikin kita sangat beda dari semua  kampus lain. kita biasa repot. WAJIB REPOT. Kalo ga repot bukan STP namanya. Acara apapun mahasiswa wajib terlibat.dari acara jurusan kita, sampe acara diluar jurusan seperti  Seminar apapun, wisuda, grand recruitment, guest lecture, sampe KAA kemarin  dan lain-lain lah.
5.       Lain-lain              : Hal lainnya yang membutuhkan jiwa survivor disini adalah.. menahan diri untuk ga HEDON! Apalagi untuk yang bukan berasal dari bandung. Aduh ya, ampun deh. Di bandung itu ga ada yang ga enak. Banyak resto dan cafĂ© yang minta banget di datengin. Maksud saya, kalian harus punya perndirian disini. Dimanapun pasti ada pergaulan-pergaulan yang ga patut di contoh. Tapi itu kembali lagi ke diri masing-masing sih. Apalagi kalian disini tinggal sendiri ga ada yang ngawasin. Ujian-ujian hidup dan jiwa freedom kalian disini bisa tersalurkan seluruhnya karena ga ada orang tua. Tapi coba kalian fikir lagi. Orang tua yang biayain kalian , dan gimana image kita akan jadi penentu kita dalam pergaulan.


Selasa, 24 Juni 2014

officially 18!! :D




dengan menunjukkan gambar diatas Pasti kalian tau, ya, sekarang tanggal 24 Juni. tepat satu hari setelah hari kelahiranku yang hanya berselisih satu hari dengan ulang tahun ibu kota. :D Papah bilang kalau saja aku lahir tepat tanggal 22 juni, setiap tahun aku bisa dapat hadiah dari kantor walikota jakarta barat tempatnya bekerja. -_-" Jujur, aku tidak pernah mengharap apapun untuk ulang tahunku selain menghabiskan waktu bersama orang-orang yang kusayangi. tepat jam 1 malam, Rosmalasari, kaka yang merangkap posisi sebagai teman sekamarku adalah orang pertama yang mengucapkan selamat ulang tahun. hahaha karena malam itu kami berdua masih terjaga. membicarakan tentang banyaak sekali khayalan yang terus diulang - ulang. mengenai ke antusiasanku untuk menjadi seorang mahasiswi sepertinya. yaa banyak hal yang aku bicarakan apabila dia sedang di rumah. tapi semenjak dia masuk kuliah dia ada dirumah hanya pada akhir pekan. dan hal itu pula yang membuatku sulit menyesuaikan diri untuk tidur tanpa ada seorangpun disampingku. ya, sampai detik ini , aku masih tidak bisa tidur sendiri.

Kembali ke topik. tepat pukul 7 pagi aku terbangun dan melakukan rutinitas seperti biasa. cuci muka, dan menemani papah diruang tamu. di meja sudah tersedia sepiring pisang gorang hangat buatan mamah ku yang sangaaat cekatan. dia bangun dan mandi lebih awal dari siapapun. aku pun tidak pernah bangun lebih cepat darinya. ya, bisa dibilang ini rutinitasku di akhir pekan pada saat aku masih sekolah, tapi semenjak lulus. ini jadi kegiatan sehari-hariku. diruang tamu papah pasti sudah membeli koran edisi terbaru juga majalah mingguan yang masih belum selesai kubaca. ya, Aku langsung menyabet majalah "gatra" sedangkan papah membaca korang favoritnya, "republika" pagi yang hening. ya, meskipun aku 9 bersaudara tapi semuanya sudah keluar dan punya rumah sendiri. semenjak kakak perempuanku masuk kuliah, dirumah ini hanya tinggal 2 anak. aku dan adikku. aku sendiri lupa kalau aku baru saja terbangun di hari kelahiranku. sampai akhirnya aku membaca berita tentang makanan khas betawi. "kerak telor" aku yang merupakan fans fanatik makanan yang sebenarnya tidak begitu berbeda dengan telur dadar yang diisi nasi ini langsung berkata.
"pah, pulang kerja nanti bawain risma kerak telor ya?" papah langsung berhenti membaca orang dan memandangiku heran.
"Iyaa, lagi ulang tahun jakarta begini mah banyak pasti yang jual kerak telor "Aku langsung tersenyum dan kembali membaca majalah. tapi papah menginterupsi
"bentar, kamu ulang tahun ya hari ini?"
"eh iya ya.. lupa  risma juga"
"selamat ulang tahun yaaa.. Hadiahnya kamu papah kuliahin di bandung! hahahaha"
"itu bukan hadiah pah, kewajiban -_-"  jawabku datar. ya selayaknya orang tua yang menyelamati anaknya. cipika cipiki pun tak bisa dihindari. beberapa menit kemudian mamah datang .
"eh iyaa, ada yang ulang tahuun!! selamat yaaa!! " cipika cipiki lagi. -_-
sekedar info, hadiah ulang tahun dari kedua orang tua ku selalu sama. "Uang" atau yang biasa mereka bilang "mentah nya aja" it's not bad anyway XD
Sebenarnya hari itu aku sudah janji akan menonton film maleficent  bersama dua sahabat terbaikku. tapi sampai jam 12 mereka sama sekali tidak memberi kabar. tanggal 22 juni mereka baru saja ke rawamangun untuk mengikuti ujian mandiri universitas gajah mada. jadi aku berfikir mungkin mereka terlelap sampai khilaf tidur dan tidak bangun-bangun sampai jam segini.
sampai akhirnya aku putuskan untuk tidur siang.

Pukul 13.00, Aku dengar mama memanggil namaku, dan ini dia part yang paling aku sukai. Terbangun dan mendapati 2 orang sahabatku membawa sekumpulan cupcake yang dengan nyala lilin dan duduk disamping tempat tidurku.
"HAPPY BIRTHDAAY!!" Suara yang sudah sangaaaaat akrab ditelingaku yang hampir setiap hari ku dengar. yang membuatku sangat terbiasa dan merasa aneh bila terlalu lama tidak mendengarnya.
they're probably one of the best thing i have here in my life. :D sebenarnya tidak ada yang berbeda. kue dengan lilin, sama seperti tahun2 sebelumnya. tapi aku tak pernah berhenti menyukainya. menyukai kejutan yang sudah ku ketahui sebelumnya dari orang yang sama. Aneh bukan? ya, kami melakukan hal yang sama kepada satu sama lain. Aku yang langsung antusias mengajak mereka untuk makan diluar mendapat penolakn tidak logis.
"nanti ajaa, masih capek kemaren abis dari rawamangun.. cape banget ris.."
itu jawaban yang berkali2 kudengar.
"terus sampe kapan mau tidur2nan gajelas kaya ginii?!! mending makan yuuk!!" protesku.
tapi mereka terus menolak dengan alasan yang sama.

sampai waktu menunjukkan pukul 14.30
"Ris, ada tukang minta-minta" kata yayas ternyata masih ada satu tamu lagi yang belum datang. satu-satunya sahabat laki-laki ku. "riri" sebenarnya namany "rizky ryan" tapi aku lebih suka memanggilnya seperti itu.
aku sendiri tidak mengerti kenapa kedatangannya dirahasiakan seperti itu. -_-" karena setiap ulang tahunku dia memang selalu datang. dan aku tidak terkejut. daaaan!! ya! seperti tahun-tahun sebelumnya, kita makan, jajan, dan berkumpul dirumahku sampai matahari terbenam dan langit mulai gelap. meskipun gagal Nonton di bioskop lantaran menunggu riri. tapi hari itu tetap menyenangkan.

hari ini mamah mengajakku nonton maleficent bersama adikku dan keponakan laki-lakiku.. film yang tak henti-hentinya kubicarakan. dan akan berhenti kubicarakan kalau aku sudah menontonnya. hehe.. dan mamah adalah satu-satunya orang yang sangaaat peka terhadap keinginanku. Aku menyukai Disney sejak kecil. dan cita-cita kecil itu hingga sekarang pun masih ada. aku ingin menjadi seorang "princess" hehe setidaknya aku ingin memiliki hati dan attitude seorang princess. :D

benar bukan?

Bahagia itu sangat sederhana. cukup berada di sekeliling orang yang aku sayangi. itu saja.
everytime i come home with a very bad feeling.. and my parents, my family or my friends beside me then ask "are you ok?" i'll answer "now, yes i am." just knowing that someone care about me is enough to make me feel okay again. :)

btw this is just the picture in our each birthday


saras' Birthday


Aprisha's birthday

Well i do not upload mine because they take it in my bedroom and i was wearing an extremely short pants and wide shoulder shirt. -_- i dressed just too inappropriate for someone who basically wearing hijab like me. hehe. so i just uploading the cake they've given to me. they gave me 3 box of super delicious cupcakes ^0^









Sabtu, 31 Mei 2014

Satu lagi hadiah dari Mu. :)

selamat pagi jagad raya dan semesta yang terus berputar sembari mengucap tasbih :D terkadang aku malu pada isi jagad raya ini yang tak berhenti mengucap tasbih sementara aku terkadang masih sering tak menyadari beberapa nikmat yang Allah berikan. :) tapi lagi-lagi aku datang dan menulis di sini membawa berita baik yang memenuhi dadaku dengan rasa syukur.

Setelah lulus dari SMA, aku pernah menuturkan ribuan mimpi dan menelusuri begitu banyak universitas melalui dunia maya dan berfikir mana yang akan menjadi tempatku meneruskan pendidikan ku ini. awalnya aku begitu mengimpikan menjadi salah satu bagian dari "yellow jacket" untuk mempelajari sastra, dan bahasa belahan lain dunia yang luas ini. sampai akhirnya aku merenung untuk mendalami diriku. membuka semua tulisan-tulisanku di sosial media, diary, dan buku2 tulis berdebu. saat itu aku benar-benar seperti baru berkenalan kembali dengan diriku sendiri. tak diragukan lagi bahwa menjelajahi hal dan tempat baru serta memuji semua keindahan yang dihadiahkan Sang Pencipta pada planet ini.. aku cinta sastra.. sampai kapanpun aku tidak akan berhenti menulis setidaknya untuk diriku sendiri. aku tak pernah perduli tulisanku akan dibaca orang lain atau tidak, disukai atau dibenci. menulis semua yang ingin ku tulis merupakan sebuah kebahagiaan.  tapi aku mau menjelajasi tempat2 indah di seluruh belahan dunia, tapi aku mau menolong orang melepas semua kepenatan fikiran mereka dan menunjukkan mereka tempat-tempat indah di dunia ini. aku ingin menolong orang-orang untuk melepaskan sejenak beban fikiran mereka untuk melihat semua anugrah yang dihadiahkan pencipta mereka. aku mau membantu orang-orang mendapat tempat untuk mereka dan diri mereka sendiri untuk merenung sejenak merasakan semilir angin dan mengucap syukur atas segala yang diberikan Tuhan pada mereka dan alam semesta ini. atau membantu orang-orang membuat orang yang mereka sayangi bahagia dengan menghabiskan waktu bersama di suatu tempat. diamana hanya ada mereka dan orang yang mereka cintai. mempererat tali silaturahmi tanpa gangguan pekerjaan atau masalah-masalah yang mereka sebenarnya miliki. membantu orang-orang untuk tersenyum dan mengisi kembali jiwa mereka dengan kebahagiaan dan bisa kembali menghadapi realita dunia mereka dengan pandangan yang lebih positif . ya. Traveling. aku memutuskan untuk memasuki sebuah sekolah tinggi pariwisata di kota kembang bandung.  Membantu semua penjelajah dunia untuk melaksanakan perjalanan mereka dengan aman dan nyaman.

Akupun mendaftarkan diri dan menjalani serangkaian tes untuk memenuhi persyaratan menjadi mahasiswi disana. nomor ujianku adalah 0030. setelah 4 hari kuhabiskan bersama sahabat terbaikku. yang  bersedia menemaniku disana. 4 hari di bandung ternyata aku sudah sangat merindukan suasana rumah , dan semua keluargaku. terutama mamah dan papah. 
aku berusaha sekuat tenaga dalam ujian itu, dan pulang ke rumah dengan rasa berserah diri sepenuhnya pada apapun hasilnya. 

dan tanggal 24 mei. tepat setelah aku melipat mukenaku selepas shalat subuh, aku mendapat kabar bahagia 
seolah Tuhan langsung menjawab doaku 



aku resmi di terima menjadi seorang mahasiswi jurusan study industri perjalanan. 
tak henti aku mengucap syukur, atas terwujud mimpiku, atas tangisan bangga ayah dan ibuku. atas ucapan selamat semua teman yang turut berbahagia bersamaku. di hidupku yang berlumur dosa , hitam penuh salah dan keliru dalam raga yang tak berdaya dan gelap tanpa cahayaNya. lagi-lagi aku tak memiliki sedikitpun alasan untuk tidak bersyukur. :) 

Kamis, 22 Mei 2014

"sometimes social media is become my only friend when i don't know whom to talk to. although in the other side i realized that i literally talking to myself. and i know that no one care. and i love to write. all you have to do is just ignore it. that's the reason why i make this new account which no one could send me a friend request and blocked almost some of my acquaintance, so no one knows that i have this account. i just want to talk everything i want, truly what's on my mind. with no one commented, complaining, or just care too much. i am an introvert that often involve in crowd. because i love to do public speaking, love to shared love to everyone who deserve it. kids, all people who need it most. i love to criticize every world important issues that attracted me. i love speak everything that's on my mind. i do that just because i want. i have brain, and i have mouth and a right to speak. and if all this things about me really bring your life a trouble. feel free to unfriend me. anytime you think you need to."

Selasa, 20 Mei 2014

apparently..



you've been hiding in the wrong direction
you used to be different
since every woman is your close friend
i know you're looking for whom the beat of your heart longs to
until this second, you keep hiding
from being a gentleman
neither feminine, but none of masculine

you are not the eagle
neither the owner of a deep gaze
that could simply frighten every human being
and appear as a perfect savior

you just own a little piece of emerald
it lives inside your eyes
you got the empress' gaze
as warm as a blanket on a winter night
as fresh as river in a summer light
where i could clearly see a hidden wonderland

they said you are not what you're supposed to be
but all you wanted to be is "me"
here i am

follow every light that surrounding you
until i see you although not really eye to eye
but it just enough to make me understand
why this feet keep chasing your shadow
why this hand just need the pair of yours
why this heart suffer to keep choosing you

i just understand
a gentleman do not really need a masculinity
it's about how you treat your lady
how you never giving up to be her man
how you are able to hold a a commitment
how much you sacrifice
it's not about being a superman
neither about how you can fight against the strongest man

so, if talk about a gentleman
then you absolutely are.

Sabtu, 17 Mei 2014

aku dan semua hal yang ku syukuri

Selamat siang ku ucapkan pada semua yang sedang bertebaran di Bumi tuhan tepat 3 hari setelah kita memasuki pertengahan mei . haruskah aku mengucapkan selamat siang pula pada biang yang menyinari siang ini? iya kamu... Matahari yang dengan gagahnya menerangi hari. Siang pula untuk cinta matiku semenjak aku tertidur dalam rahim wanita paling cantik di dunia ini. ibuku. Selama siang Tuhan.. semoga hari ini Engkau menemui Banyak manusia yang sudah menemukan kebahagiaan mereka dan tak lagi terikat rantai penderitaan yang sebenarnya tak terkunci. 

bicara tentang kebahagiaan, Tak Pernah aku menemukan sedikitpun alasan untukku tak berterima kasih Pada Mu, yang selalu merajai hari. Ngomong-ngomong, belakangan ini Hamba kecil Mu ini baru belar hal baru yang baru aku sadari ternyata merupakan nikmat tak Terhingga yang selalu Engkau pelihara untuk hambaMu yang kecil dan kadang tersesat ini. terimakasih untuk selalu mengarahkan Hamba kecil dan kotor mu ini kembali padaMu. terus jaga aku Ya? :) dari semua hal buruk dan kenikmatan yang mungkin memalingkan wajahku dari Mu. 

1. Hal pertama yang Baru kusadari adalah yang sengaja Kau pelihara untukku. 
Perjalanan ku ke bandung bersama "aprisha putri" berdua saja, dan peristiwa yang membuatku menangis beberapa minggu ke belakang, ini telah menyadarkanku. dua gadis cantik yang tak terasa sudah 7 tahun menemaniku dalam segala situasi . dari Rismala yang sama Sekali Belum paham benar tentang kebahagiaan sejatinya, dan menghabiskan 24 jamnya tanpa menyisakan sedikitpun menit untuk berbicara Dengan Dzat yang Memanjakannya dengan kasih sayang luar Biasa yang saat itu tak kelihatan oleh rismala yang masih berumur 12 tahun. hingga Risma yang di pertemukan oleh seseorang yang menyadarkan bahwa Terlihat cantik dihadapan Tuhan merupakan hal yang sangaat aku idamkan. :) ya, dua gadis inilah yang selalu berada di sisiku, ya Alhamdulillah mencukupi kebutuhan ku akan teman di segala kondisi, yang tanpa kusadari adalah caramu melindungi Kehormatanku seagai seorang wanita. karena sementara itu anak2 seumurku memiliki seorang kekasih dan tak sedikit yang kehilangan harta wanita yang paling berharga dalam dirinya. sementara bahagiaku adalah bersama dua orang gadis ini. melakukan hal2 yang selayaknya dilakukan seorang wanita. saat itu kau sudah anugrahkan aku rona indah yang kuanggap cinta. yang semakin dewasa kusadari hanyalah sebuah kekaguman semata. entah kapan aku bisa merasakan apa yang benar2 orang katakan dengan 'cinta' yang dibilang membuat semua suara terdengar seperti melodi ataupun yang bisa mempermainkan emosi dan logikaku. ^_^ sebenarnya aku tidak sabar untuk menyambut hal indah itu, dan penasaran siapa yang akan menumbuhkan hal itu dalam hatiku yang masih sangat rentan ini. 

2. Sifat keras kepala Papa. 
ini dia hal yang baru aku mengerti bisa telah menyelamatkan hidupku selama 17 tahun ini. meski terkadang ketidak mengertianku berbuah pada air mata yang bercucuran di tengah malah dan sekaligus menjadi nina bobo paling ampuh. dan membangunkanku di pagi hari dengan mata sembab. Jika Ayahku bukanlah seorang yang keras kepala, mungkin saat ini aku sudah seperti anak2 lain yang menentukan langkah mereka sesuai perkatann teman dan lingkungan mereka. Rasa Syukur tak Terhingga menyesaki dadaku, begitu sadar aku dikarunia ayah yang sangat cerdas dan keras kepala. menjagaku layaknya seorang body guard dan berperan besar dalam menentukan langkahku, semua perkataannya selalu dijabarkan dengan penjelasan super logis yang sama sekali tak bisa ku tentang lagi. hingga aku tumbuh dengan tanpa sedikitpun berfikir untuk berhenti menjadi seorang gadis baik-baik. 


Tolong Jangan kau hilangkan nikmat ini dari hidupk ya Tuhan?? :) maaf kalau terkadang aku sulit mengerti, dan khilaf memnyikapinya dengan kekanak kanakan, tapi sekali lagi, Jangan lupa buat aku belajar dari apa yang telah aku lakukan, dan kembalikan aku lagi ke JalanMu ya?? ^^ 



Kamis, 24 April 2014

tak pernah se lega ini.

selamat malam, Tuhan, dan seluruh jagad Raya yang selalu Engkau kendalikan.. :)
salam hangat dari planet biru.. salah satu anugrah terindah bagi semua manusia dan keajaiban luar biasa di alam semesta.

Sebelumnya izinkan aku meminta maaf atas segala keluhan dan gerutu yang tak hentinya terlontarkan. umurku telah menginjak 17 tahun yang akan tergenapi 18 pada juni 23 nanti. jelas ini adalah umur seorang siswa angkatan teratas Sekolah menengah atas. dimana aku merasa seperti penguasa putih abu-abu. haha tapi di tahun ini begitu banyak hal yang membebani pundak ku, semua menumpuk dan mengendap di setiap denyut sel otakku. menghantar rasa hangat dalam darahku dan berimbas pada kupu-kupu yang beterbangan di dalam perutku yang tahun ini sedang mendapat pelajaran berat. yaitu untuk menjadi lebih kecil dan enak dilihat.emosi tak karuan, kelenjar air mataku yang teramat berlebihan membuat aku 2 kali lipat lebih cengeng. semua hal terlihat menyedihkan saat itu. tekanan luar biasa terus melumpuhkan logika ku. Ujian Nasional semakin dekat, semakin sering aku menangis, marah. rasa ingin cepat mengakhiri masa sekolah dirasuki oleh rasa malas belajar yang seola tak mungkin terkalahkan. aku muak, melihat tumpukkan buku aku muak melihat papan tulis, semua teori ,  suara guru layaknya desingan mesin industri yang sama sekali tak nyaman di dengar. seketika aku benci belajar . namun logikaku terus berusaha dengan segenap kekuatannya. sebobrok apapun semangat belajarku, namun setiap hari aku terus paksa diriku belajar, mengingat pelajaran dan mendalami ilmu hitung. aku benci diriku sendiri saat itu. benci berada di posisi ku saat itu.

sampai akhirnya ujian Nasional pun tiba. ternyata aku bisa merasa lebih baik.. aku kerap meminta hal yang sama pada Tuhan.. untuk Lulus dengan nilai memuaskan dan bisa melanjutkan pendidikan di sekolah tinggi pariwisata . Ujian Nasional berjalan dengan sangaat mulus dan terkendali.

Btw, Ujian Nasional sudah seminggu berlalu. tak pernah aku merasa selega ini. semua beban di pundak sampai yang tersembunyi dalam denyut sel otakku hilang. tubuhku terasa sangat ringan dan sehat. Terima Kasih Tuhan, telah kau lancarkan segalanya. :)